Kamis, 02 November 2017

Cara Mengatasi D3dx9_43.dll Not Found atau Missing Errors

Cara Mengatasi D3dx9_43.dll Not Found atau Missing Errors


www.siswatkj.com - Masalah D3dx9_43.dll disebabkan oleh satu atau lain cara oleh Microsoft DirectX.

File d3dx9_43.dll adalah satu dari sekian banyak file yang terdapat dalam software DirectX. Karena DirectX digunakan oleh kebanyakan game berbasis Windows dan program grafis tingkat lanjut, kesalahan DLL d3dx9_43 biasanya muncul saat menggunakan program ini.


Cara Mengatasi D3dx9_43.dll Not Found atau Missing Errors


Ada banyak cara kesalahan d3dx9_43.dll bisa muncul di PC Anda. Berikut adalah beberapa pesan kesalahan d3dx9_43.dll yang lebih umum yang mungkin Anda lihat:

D3dx9_43.DLL Not Found
The file d3dx9_43.dll is missing
File d3dx9_43.dll not found
D3dx9_43.dll not found. Reinstalling might help fix this.

Pesan kesalahan d3dx9_43.dll bisa diterapkan ke program apa pun yang menggunakan Microsoft DirectX, namun paling sering dikaitkan dengan permainan video.

Memperhatikan pada titik manakah kesalahan d3dx9_43.dll Anda muncul merupakan bagian penting dari informasi yang akan membantu saat pemecahan masalah.

Salah satu sistem operasi Microsoft sejak Windows 98 mungkin terpengaruh oleh d3dx9_43.dll dan masalah DirectX lainnya. Termasuk juga Windows 10, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, dan Windows 2000.

Bagaimana Memperbaiki Kesalahan D3dx9_43.dll


Catatan Penting: Jangan mendownload file DLL d3dx9_43.dll satu per satu dari situs download DLL manapun. Ada beberapa alasan mengapa mendownload DLL dari situs tidak pernah merupakan ide bagus. 
Catatan: Jalankan Windows di Safe Mode untuk menyelesaikan langkah-langkah berikut jika Anda tidak dapat mengakses Windows secara normal karena kesalahan d3dx9_43.dll.
1. Restart komputer Anda jika Anda belum melakukannya.
Kesalahan d3dx9_43.dll mungkin kebetulan dan restart sederhana bisa membersihkannya sepenuhnya.

2. Instal versi terbaru Microsoft DirectX. 

Kemungkinannya, upgrade ke versi terbaru DirectX akan memperbaiki kesalahan d3dx9_43.dll tidak ditemukan.

Catatan: Microsoft sering merilis update ke DirectX tanpa mengupdate nomor versi atau hurufnya, jadi pastikan untuk menginstal rilis terbaru meskipun versi Anda secara teknis sama.
Catatan: Program instalasi DirectX yang sama bekerja dengan semua versi Windows termasuk Windows 10, 8, 7, Vista, XP, dan banyak lagi. Ini akan menggantikan file DirectX 11, DirectX 10, atau DirectX 9 yang hilang.

3. Dengan asumsi versi DirectX terbaru dari Microsoft tidak memperbaiki kesalahan d3dx9_43.dll yang Anda terima, cari program instalasi DirectX pada game atau aplikasi DVD atau CD Anda. Biasanya, jika game atau program lain menggunakan DirectX, pengembang perangkat lunak akan menyertakan salinan DirectX pada disk instalasi.

Terkadang, meski tidak sering, versi DirectX disertakan pada disk lebih sesuai untuk program daripada versi terbaru yang tersedia secara online.

4. Uninstall program permainan atau perangkat lunak dan kemudian instal ulang lagi. Sesuatu yang mungkin terjadi pada file dalam program yang bekerja dengan d3dx9_43.dll dan sebuah reinstall bisa melakukan triknya.

5. Restore file d3dx9_43.dll dari paket perangkat lunak DirectX terbaru. Jika langkah pemecahan masalah di atas tidak berhasil memecahkan kesalahan d3dx9_43.dll Anda, cobalah mengekstrak d3dx9_43.dll satu per satu dari paket download DirectX.

6. Perbarui driver VGA. Meskipun bukan solusi yang paling umum, dalam beberapa situasi, mengupdate driver untuk kartu video di komputer Anda bisa memperbaiki masalah DirectX ini.