Kamis, 02 November 2017

Cara Install .NET Framework 3.5 Secara Offline

Cara Install .NET Framework 3.5 (Includes 2.0 plus 3.0) Secara Offline


www.siswatkj.com - Didalam sistem operasi windows 7 terdapat .NET Framework yang sudah terinstall secara otomatis. Namun pada windows 8, 8.1 dan 10 kita perlu menginstalnya secara manual, dan metode penginstalanya pun ada 2 cara, yaitu secara offline dan online.

Pada pesan tersebut ada pilihan Download plus install this feature, jika kalian klik download, framework sebenarnya akan segera didownload dan diinstall. tapi membutuhkan waktu yang agak lama dan koneksi internet. oleh karena itu disini admin akan share cara yang lebih simpel untuk menginstal net framework 3.5 pada windows 8 keatas tanpa harus koneksi internet (offline).

INSTALL .NET FRAMEWORK 3.5 (INCLUDES 2.0 AND 3.0) SECARA OFFLINE


1. Yang dibutuhkan cuma CD windows atau yang berbentuk installan (ISO) termasuk bisa.

2. Masukkan CD/DVD Setup Windows versi 8 keatas pada pc atau mount installan windows. dan lihat dimana letak drive cd/dvd windows terbaca, misalkan saja terbaca pada drive D
Cara Install .NET Framework 3.5 Secara Offline

3. kemudian Buka Command Promt (CMD) as adminstrator 

4. sesudah itu copy/paste perintah tersebut pada cmd
Dism /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:D:\sources\sxs /LimitAccess
Cara Install .NET Framework 3.5 Secara Offline

5. memperhatikan kata source pada perintah diatas pindah cocok cd wndows terbaca. contoh diatas terbaca pada drive F , maka source : F. hasilnya akan seperti pada gambar berikut
Cara Install .NET Framework 3.5 Secara Offline


sekian artikel dari admin untuk Install .NET Framwork 3.5 (Includes 2.0 plus 3.0) Secara Offline, semoga bermanfaat dan jangan lupa like fanpage facebook kami.