Selasa, 31 Oktober 2017

Contoh Laporan Prakerin SMK

Contoh Laporan Prakerin SMK TKJ


PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) atau yang dulu bernama PKL (Praktek Kerja Lapangan) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia Usaha Atau Dunia Industri dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya dan juga menambah bekal untuk masa – masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semangkin banyak serta ketat dalam persaingannya seperti di masa sekarang ini.

Kegiatan terakhir setelah prakerin adalah salah satunya membuat sebuah laporan semua kegiatan kalian pada saat prakerin, dan biasanya laporan ini ada salah satu kegiatan/ilmu yang mungkin belum pernah didapat di sekolah bisa dicantumkan di laporan dan untuk dipresentasikan kepada tim penguji setelah prakerin.

Oleh karena itu kali ini admin akan membagikan sebuah contoh laporan berdasarkan pengalaman admin. Laporan kali ini berisi salah satu kegiatan yang mana waktu itu saya melakukan penginstalan sistem operasi ke beberapa komputer dengan cepat menggunakan software Acronis True Image.

Silahkan kalian bisa melihatnya atau mendownloadnya dibawah ini.
Keterangan : warna merah kalian sesuaikan saja dengan tempat kalian prakerin, nama sekolah, nama pembimbing dan lain sebagainya