Rabu, 20 September 2017

Kriptografi : Jenis dan Keuntungan Kriptografi

Kriptografi : Jenis dan Keuntungan Kriptografi


Kriptografi : Jenis dan Keuntungan Kriptografi - Definisi paling sederhana mengenai apa itu kriptografi adalah ilmu matematika untuk mengenkripsi dan mendekripsi informasi, yang berarti memasukkan atau mendekodekan dari bahasa matematika. Bagaimana cara nya menggunakan teknologi ini dan belajar apa kelebihannya? Jadi, seperti yang Anda lihat, ini sepertinya kriptografi akan sangat sulit. Meskipun demikian, ini penting karena semua yang ada di komputer Anda tersimpan dalam kriptografi.

Enkripsi - "adalah proses mengubah atau mengubah teks normal atau informasi data menjadi teks kosong".

Dekripsi - "adalah proses mengubah atau mengubah teks kosong kembali untuk memperbaiki pesan atau data dengan menggunakan metode enkripsi".

Kriptografi menjadi semakin kompleks sekalipun. Ini karena manusia mengenali angka dari 0 sampai 9, namun komputer Anda hanya bisa mengenali 0 dan 1. Karena itu, sistem biner ini menggunakan bit dan bukan digit. Untuk mengubah bit ke digit Anda perlu mengalikan jumlah bit sebesar 0,3. Ini akan memberi Anda perkiraan yang bagus tentang apa yang seharusnya.

Sekarang ada beberapa definisi lain yang penting untuk dipahami disini. Pertama, Anda harus mengerti bahwa serangan brute force adalah bila semua kombinasi angka yang mungkin digunakan untuk mendekripsi atau mengenkripsi materi. Kedua, serangan kamus terjadi setiap kali seseorang mencoba menggunakan semua kata kunci yang mungkin diketahui, yang secara mengejutkan jumlahnya kecil, untuk membentuk serangan. Tentu saja, ada beberapa orang, seperti pemerintah, yang akan mendapatkan keuntungan dari mengetahui kriptografi dan oleh karena itu dikenal sebagai musuh. Di sisi lain, mereka yang seharusnya tidak mendapatkan keuntungan dari akses ini dikenal sebagai key logger.

Semua ini mungkin masih terdengar sangat sulit dimengerti. Inilah sebabnya mengapa dibutuhkan begitu banyak pendidikan jika Anda ingin bekerja sebagai kriptografer. Hanya ada beberapa orang yang benar-benar dapat memahami semua ini dan menggunakannya untuk membantu semua dari kita semua dengan kebutuhan komputer kita sehari-hari. Tentu, mengapa juga orang-orang yang bekerja di bidang ini menghasilkan uang sebanyak itu.

Mengapa Anda memerlukan kriptosistem, perusahaan pemerintah, perusahaan swasta dan universitas menukar data melalui Internet dengan mitra terpercaya mereka? Mereka menginginkan pertukaran data yang aman; Tidak ada hacker atau pihak ketiga yang bisa mencegat data penting. Untuk mengatasi privasi, kerahasiaan dan pentingnya data yang diretas atau dicuri, kriptografi menyediakan dua jenis kriptosistem.

Pertama adalah sistem "Symmetric" di bawah, yang kriptosistem menggunakan kunci rahasia yang sama untuk mengenkripsi atau mendekripsi pesan yang diterima paket data dari mitra terpercaya.

Kriptosistem lainnya adalah sistem asimetris, dimana dua kunci berbeda digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi pesan atau menerima paket data. Pada kunci publik digunakan untuk mengenkripsi data atau pesan dan kunci privat pada penerimaan akhir digunakan untuk mendekripsi pesan atau paket data.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana kita mengirim kunci ini ke mitra terpercaya. Selain alat terbaru yang digunakan untuk memantau, mengamankan pertukaran data, kunci dilewatkan melalui kurir terpercaya untuk menghindari data dicegat oleh peretas.