Jumat, 10 November 2017

Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone

Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone saat Pakai 3 Medsos Favorit Ini


Bermain smartphone, android ataupun iOS rasanya kurang enak apabila tidak ada kuota internet, ibarat makan tidak ada minumnya. Apalagi sekarang internet ini sudah jadi kebutuhan, terutama bagi kalangan kaum muda yang biasanya disebut kids jaman now setiap harinya selalu asyik bermain gadget smartphone dan menggunakan media sosisal.

Menggunakan media sosial memang menyenangkan, karena memang ada manfaatnya tempat untuk berinteraksi dengan pengguna smartphone yang lain. Nggak eksis namanya jika kids jaman now tidak menggunakan media sosial yang sekarang ini banyak digunakan, misalnya Facebook, Instagram, dan Snapchat.

Namun menggunakan ketiga media sosial tersebut menguras kuota internet yang cukup banyak juga.

Lalu, bagaimana cara menghemat kuota internet data di 3 media sosial tersebut? Berikut ini adalah tips dari admin bagaimana cara menghemat kuota internet.

#1. Facebook


Facebook adalah media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Bahkan sebelum adanya instagram, snapchat, atau media sosial lainnya yang sekarang, facebook sudah hadir sejak dulu dan sangat populer pada masanya. Meskipun sudah mulai sedikit pengguna facebook, tetapi Facebook  masih tetap eksis sampai sekarang. Pengguna facebook cenderung membuka Facebook lebih dari satu kali dalam sehari. Tentu hal ini menyebabkan pemakaian kuota internet menjadi lebih boros.

Untuk itu kita perlu untuk menghemat pemakaian kuota pada saat menggunakan Facebook yaitu dengan cara
  • Pertama tap ikon strip tiga di bagian kanan atas aplikasi Facebook. 
  • Scrool ke bawah dan pilih "Penghemat Data"
Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone

#2. Instagram


Sama dengan Facebook, media sosial satu ini sudah sangat populer di kalangan netizen, terutama kids jaman now yang hits dan eksis di media sosial.

Namun karena instagram yang hampir semua tampilannya berbentuk gambar dan video, sangat jelas sekali menguras banyak kuota. Untuk cara menghemat kuota internet saat menggunakan Instagram, kalian dapat mengaktifkan fitur penghematan data yang tersedia di aplikasi.

  • Caranya, kalian masuk "Setting
  • Scrool ke bagian "Setelan" pilih "Penghemat Data Seluler" kemduian pilih "Gunakan Lebih Sedikit Data" untuk membuat penggunaan internet saat memakai instagram lebih hemat
Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone

#3. Snapchat


Snapchat memang tidak terlalu digunakan semasif Facebook. Akan tetapi jumlah pengguna Snapchat bisa dikatakan banyak. Sifat aplikasi berbagi video pendek ini pasti sangat menguras banyak kuota.

Untuk cara menghemat kuota saat memakai Snapchat, carana.
  • Kalian bisa masuk ke menu Setting yang terserdiadi pojok kanan atas. 
  • Selanjutnya kalian cari opsi "Additional Services". Tap dan pilih "Manage Option". Kemudian, aktifkan "Turn on the Travel Mode".
Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone

Akhir Kata


Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua.