Jumat, 08 September 2017

Cara Menjadikan Komputer atau Laptop sebagai TV

Cara Menjadikan Komputer / Laptop Sebagai TV

Televisi adalah alat elektronik yang hampir disetiap rumah terdapat didalamnya. Telvisi sangat berguna sekali bagi semua orang dari yang dewasa hingga anak kecil. Karena telivisi memeliki manfaat yang sangat banyak, salah satu contohnya yaitu sebagai sarana media informasi.
Akan tetapi, masih banyak sekali orang yang belum memiliki telivisi karena ada alasan tertentu misalnya anak kos-kosan yang tidak membawa telivisinya dari rumah dan hanya tetapi membawa komputer ataupun laptop. Atau mungkin ada telivisi tapi banyak keluarga yang ingin menonton sehingga jika kita ingin melihat tontonan lain tetapi yang lain menonton yang berbeda.

Nah kali ini saya akan memberikan sebuah tips atau cara agar kalian bisa menonton tv menggunakan laptop. Ada beberapa cara, silahkan kalian pilih yang menurut kalian efisien.

Menggunakan Koneksi Internet


Cara pertama yaitu kalian menggunakan koneksi internet. Jadi kalian harus menyiapkan koneksi internet yang sangat banyak karena streaming online tv akan sangat memakan banyak kuota milik kita. Bahkan tanpa laptop ataupun pc pun kita bisa streamming tv menggunakan handphone.

Keunggulan streamming :

1. kalian tidak perlu menggunakan alat khusus. Cukup menggunakan koneksi internet saja dan peramgkat untuk menontonya (komputer/laptop/smartphone).
2. bisa digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa repot-repot membawa alat khusus.

Kelemahan :

1. Kuota akan cepat terkuras habis. Sebaiknya gunakan akses wifi.

Untuk cara ini kalian bisa mengunjungi dan menonton situs-situs tv online seperti dibawah ini, sebenarnya banyak sekali situs yang menyediakan streaming online tv. Bahkan di website resmi dari stasiun telvisi yang bersangkutan pun menyediakan juga.
vidio.com
tv online.id
tonton.tv
www.directv.com/tv

Menggunakan Alat "TV tuner kabel"


Nah cara yang satu ini menggunakan sebuah alat yang dinamakan TV tuner. TV tuner ini fungsinya membuat agar komputer ada tv-nya. Berarti  kalian harus membeli alat tersebut di toko-toko elektronik terdekat maupun online. Harganya kisaran antara 200.000 - 500.000 rupiah.

Keunggulan TV tuner kabel:

1. Sangat praktis. Cukup kalian pasang kan kabel USB ke port USB, anda sudah bisa menggunakan telivisi di komputer atau laptop anda
2. Dilengkapi remote control. Jadi memudakan kalian untuk mengganti channel ataupun mengecil/memperbesar volume dengan mudah.
3. Terdapat fitur Record. Fitur ini bisa merekam siaran yang kalian ingin rekam untuk bisa diputar ulang dikemudian hari.
4. Sangat mudah diaplikasikan di komputer atau laptop karena alat ini hanya membutuhkan minimal RAM 256MB, minimal space harddisk 100MB untuk instalasi software, dan 500MB untuk space hardisknya. Support di sistem operasi windows xp, vista, 7 keatas.

Kelemahannya :

1. Menggunakan alat khusus akan membuat kita repot apabila ingin streaming di berbagai tempat karena harus membawa alat tersebut.

Kesimpulan

Nah itu dia keunggulan dari tv tuner kabel. Jadi terserah kalian mau memilih cara yang mana, jika kalian menggunakan kuota maka jika kuota kalian habis maka kita harus beli paketan internet lagi. Namun jika menggunakan tv tuner kabel, cukup sekali bayar kita bisa menikmati siaran telivisi di komputer/laptop sesuai keinginan kita kapanpun.